Jumat, 04 September 2009

Debat Pengangguran

Ahhh...kebiasaan itu muncul lagi.
Tanpa aktifitas maka akan dibarengi oleh ngantuk yang berkepanjangan. Yah beginilah nasib jadi pengangguran,,banyak acara tapi bukan pengacara :p... Tapi ada satu hal yang menarik yaitu pembicaraan antar para pengangguran tadi siang yang sama sama akan saling sikut,saling jegal dalam perburuan pekerjaan. Halah kayak gitu sih emang dari dulu menurutku (itu yang ada dalam pikiranku pada saat itu juga).

Pengangguran A memulai diskusi: "Tuh liat banyak lowongan pekerjaan tuh. Ayo kita coba semua!". Tanpa ragu dia mulai mengajak yang lainnya untuk ikut mendaftar.
Pengangguran B menimpali : "Ah,,aku nanti aja deh yang ada juga cuman perusahaan2 yang gak terkenal. Aku maunya cari yang punya nama besar lah biar gengsinya tinggi."
Nah sudah saatnya berpikir nih or it's time to thinking .......hmm kayaknya keduanya gak salah juga gak bener (it depends on my base feeling)..
Si A semangatnya bagus,,si B pingin tantangan yang berkelas kayaknya.

Tiba2 ada seseorang yang 'nyeletuk'. "Oi daripada pusing mikirin cari pekerjaan mendingan kalian yang bikin pekerjaan?!". Nah ini dia solusi tepat. Daripada menjadi budak lebih baik memerintah budak....haha...(sedikit slang language)..

Tapi apapun keputusan si A dan si B kayaknya mereka semua dan juga aku merupakan generasi penerus bangsa yang g boleh putus asa dalam mencapai impian,,meskipun jadi 'budak' dulu gapapa deh. Yang penting selalu memberikan yang terbaik.

Terima kasih buat si A dan si B karena diskusi akhirnya saya mulai bisa BERPIKIR dalam masa-masa pengangguran ini..hahaha..dan satu lagi : karena aku adalah laki-laki yang harus bertanggung jawab pada keluarga (alias harus cari nafkah),,, :))

see ya!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar