Minggu, 13 September 2009

Ikan atau Lauk??

Berawal dari obrolan dengan adik tingkatan dari Palopo (SulSel) yang juga 1 lab,,,

Hari Kamis kemarin ada acara (lagi-lagi buka bareng) sekalian syukuran buat para wisudawan lab MF. Meskipun udah bukan pengurus tapi aku tetap datang lebih awal bwt bantu2 adek2 pengurus. Kebetulan pas dapet tugas ambil nasi di warung yang ditempatin di tempat nasi jumbo,,jadi pegel semua bawanya, pake 1 motor lagi dan aku yang bawa tempat nasinya.


Nah pas di warung adik angkatanku (AA) ini ngomong, "Mas bahasa Jawa itu lucu ya?!; saya (S) jawab "Lucu apanya?"
AA: "Dulu pas saya pertama dtg ke Surabaya bareng teman satu daerah langsung ke rumah makan, nah disitu ada hal yang aneh tapi lucu tentang kata IKAN dan LAUK dan pada awal dulu saya gak ngerti apa maksudnya..hehe".
S : "Gimana gimana lanjutkan"
AA: "Pas lagi di rumah makan kta ambil sendiri menunya,,kan prasmanan, saya ambil ikan laut dan temensaya itu ambil ayam, pas makan sih suasana masih normal seperti suasana makan pada umumnya."
"Setelah selesai makan kita siap2 bayar nih,ngeluarin dompet,dsb. Sya yang bayar pertama mas. Si kasir bertanya "Tadi IKANNYA apa?', trus saya jawab :"pake ikan laut mbak..Ternyata cuman Rp 4500".
"Nah terus giliran teman saya."Pake IKAN apa mas?"..Teman saya jawab "Saya gak pake ikan mbak, tapi pake ayam". Trus kasir tadi dan beberapa orang di dekat teman saya tadi banyak yang tertawa. Aduh kenapa meraka tertawa ini? Terus mbak kasir itu njelasin kalo di Surabaya itu IKAN juga bisa berati LAUK. Ahh untung bukan saya yang milih menu ayam itu mas,,hahahah. Jadi malu juga tapi klo inget2 waktu itu".

Dengan kata lain ada banyak ikan di Jawa ini khususnya di Jawa Timur dan khususnya lagi di Surabaya :
  1. ikan ayam
  2. ikat tempe
  3. ikan tahu
  4. ikan sapi
  5. ikan kambing
  6. dll..
HAHAHA!!!!!!!!!!!!!!
AKU CINTA SURABAYA dengan segala KEUNIKANNYA!!!!!!!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar