Selasa, 29 September 2009

Obrolan Dengan Bapak Kos

Sekejap pembicaraan dengan bapak kos sekalian silaturahmi,,,

Ditengah-tengah obrolan silaturahmi, Pak kos tidak lupa memberi wejangan2 tentang dunia "setelah seseoarang lulus studinya". Maklum Pak kos alumni institusi pendidikan terbaik di Indonesia yang ada di Surabaya juga,. :D

"Nanti klo kamu sdh kerja km harus "lepas beban" artinya buang pikiran kalo kerja itu berat (tapi memamg iya sepertinya). Tapi coba dijalanin dulu aja. Pak kos juga beri saran,"Lebih baik kamu sekarang jadi "budak" di perusahaan asing dulu buat kumpulin duit yang banyak mumpung kamu masih muda,,nanti nyambi2 lagi lanjutin masuk ke dunia kamp us lagi biar dapat tingkatan strata. nah setelah itu coba kamu masuk jd pegawai negri. Enak kan,,sudah punya duit banyak hasil kerja dari perusahaan "penjajah" trus sekarang jadi pegawai negri yang tunjangannya bisa aman untuk km jd kakek2 nanti, hehehe".


Kembali aku berpikir..Saran yang baik. Tapi apapun itu aku cuman menganggap hasil apa yang akan kita dapat dimasa depan adalah "rejeki-rejeki-an". Kalo kita kerja keras dan berdoa,,oke lah. Ditambah lagi banayak temen2 yang baru aja lulus sudah diterima kerja di tempat yang "wah".

Nah intinya ada seseorang yang harus sabar dan semangat untuk meraih masa depannya...
Sekian,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar